KEPALA PUSKESMAS PLERET EDUKASI KEPADA MASYARAKAT DI BRAJAN

13 Maret 2020 10:31:52 WIB

Wonokromoinfo/. Dalam rangka menyikapi musim penghujan yang masih berlangsung sampai saat ini, Pemerintah berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Pleret, Forkompincam dan kader Dusun Brajan untuk memberikan edukasi tentang perilaku hidup sehat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat pagi (13/03/2020).

Kepala Puskesmas kecamatan Pleret (dr.Erni Rochmawati) secara langsung ikut terjun mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya berperilaku hidup sehat dan tata cara yang harus dilakukan untuk menjaga keluarga dan lingkungan dengan baik.

Hal ini dilakukan karena masih adanya warga yang kurang perhatian terhadap kebersihan lingkungan. Kebiasaan seperti ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan keluarga karena lingkungan yang kotor akan menjadi tempat nersarangnya wabah penyakit.

Dengan adanya edukasi dan sosialisasi ini Mustangin selaku kasi pelayanan Desa Wonokromo berharap nantinya resiko penyakit yang ditimbulkan oleh keadaan lingkungan bisa menurun sehingga kesejahteraan keluarga bisa semakin meningkat.(fd)

Komentar atas KEPALA PUSKESMAS PLERET EDUKASI KEPADA MASYARAKAT DI BRAJAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License