I'anatul Masaqoh Dusun Jejeran 2 Bersholawat

Administrator 13 Maret 2020 10:23:36 WIB

Wonokromoinfo - Pada hari Jum'at 07/03/2020 pukul 20.00 WIB warga RT 01, RT 02, RT 03 Dusun Jejeran 2 yang sering disebut I'anatul Masaqoh berbondong-bondong menuju rumah Ibu Lanjar RT 02 Jejeran Wonokromo Pleret Bantul .

Malam ini tampak sangat meriah di rumah Ibu Lanjar yang biasa sepi, lantunan lagu islami yang di iringi musik rebana sangat enak di dengarkan , pengajian rutin malam Sabtu Paingan yang di adakan warga I'anatul Masaqoh yang di asuh oleh Ibu Nyai Hj Zamzamah , pengajian di awali dengan amalan rotibul hadat di lanjutkan membaca Asmaul Husna yang di pimpin oleh Ibu Nyai Hj Zamzamah.

Saat istirahat acara tersebut di hibur lagi oleh grup Hadroh AN NAJMA JEJERAN 2 . Pada malam hari ini tausiyah di sampaikan oleh Bapak kyai haji Za'imul Umam dari Jejeran 1 Wonokromo Pleret Bantul dengan tema tata cara shalat.

Dalam agama Islam di ajarkan bahwa sholat itu harus menutup aurat, bagi wanita yang tampak hanyalah wajah dan telapak tangan di saat melaksanakan shola. Bagaimana kalau ada seorang wanita dalam sholatnya cara menutup auratnya tidak sempurna? Tentu saja sholatnya tidak sah. Kita sebagai orang muslim wajib mempelajari tentang ajaran ajaran Islam yang kita belum tahu. Ngaji itu tidak mengenal usia . Meski sudah tua sekalipun tetap di wajibkan ngaji .

Setelah selesai mengaji di lanjutkan dzikir tahlil dan Do'a . Pengajian berakhir pukul 23.00 WIB (Ftn)

Komentar atas I'anatul Masaqoh Dusun Jejeran 2 Bersholawat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License