Rapat Koordinasi serta Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2019

kominfo admin 2 10 Maret 2020 14:57:34 WIB

Wonokromoinfo – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wonokromo kembali mengadakan Rapat Koordinasi dan Monitoring & Evaluasi dengan Pemerintah Desa pada Rabu, 4 Maret 2020 pukul 20.00 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Balai Desa Wonokromo. Rapat dibuka oleh Henri Krismawan, SP., MM selaku Ketua BPD Desa Wonokromo, kemudian dipimpin oleh Lilik Zulkhaida, S. Sos selaku Anggota BPD Desa Wonokromo.

Rapat Koordinasi dan Monitoring & Evaluasi (Monev) ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan tugas dan kewajiban BPD yakni melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja Pemerintah Desa Wonokromo selama tahun 2019. Rapat tersebut berjalan kondusif dan lancar. Semua peserta sangat antusias dalam mengikuti rapat.

Rapat kali ini dilaksanakan pada malam hari dikarenakan rapat Monev yang sebelumnya dilakukan pada siang hari, tidak semua Kasi Kaur bisa hadir dikarenakan banyaknya kesibukan masing-masing sehingga personil Pemerintah Desa tidak lengkap. Dalam sambutannya, Ketua BPD menegaskan bahwa di akhir masa jabatan, Lurah mampu meninggalkan jejak yang baik.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan acara inti, yakni monitoring dan evaluasi pelaksanaan program tahun 2019. Rapat dimulai dengan pembacaan program yang sudah terealisasi kemudian diserahkan ke BPD untuk memberikan pertanyaan terhadap program yang sekiranya perlu ditambahkan penjelasan.

Di akhir rapat, Ketua BPD Henri Krismawan kembali mengingatkan Lurah Desa bahwa masa jabatannya tinggal 3 (tiga) minggu lagi sehingga dimohon agar memaksimalkan kinerjanya, memanfaatkan waktu yang ada dengan membuat kebijakan-kebijakan yang sekiranya diperlukan selama jabatan Lurah dipegang oleh PJ Lurah. Hal itu penting untuk dilakukan karena PJ Lurah tidak diperbolehkan membuat kebijakan dalam bentuk apapun.

Sebagai penutup, Henri Krismawan kembali menuturkan harapannya semoga semua pihak bisa melaksanakan tugas dan tupoksi masing-masing demi Wonokromo yang lebih baik. (Ike)

Komentar atas Rapat Koordinasi serta Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License