FPRB Desa Wonokromo dan SAR Sultan Agung Evakuasi Pohon Tumbang di Brajan

10 Maret 2020 01:30:24 WIB

Wonokromoinfo/. Hujan dengan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang melanda wilayah Desa Wonokromo dan sekitarnya pada Senin sore sampai malam hari ( 09/03/2020) menimbulkan dampak yang cukup luas. Di wilayah Wononkromo hujan lebat dan angin mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, ada yang melintang dijalan dan ada juga yang sampai menimpa rumah dan tempat ibadah. Beruntung di Wonokromo sudah terbentuk FPRB DEWO dan di Pleret sudah ada Sultan Agung Rescue. Dua Tim ini berkoordinasi dengan cepat untuk segera melakukan tindakan evakuasi.

Dari hasil pantauan di wilayah wonokromo terjadi bencana pohon tumbang di 8 titik lokasi antara lain di Dusun Ketonggo ada 1 tirik,Pandes ada 1 titik dan terbanyak di Dusun Brajan ada 6 titik lokasi kejadian. Dari sekian banyak titik lokasi kejadian sebanyak 6 titik sudah dilakukan evakuasi oleh Sultan Agung Rescue bdan FPRB DRWO bekerjasama dengan warga sekitar. Penanganan evakuasi bemcana ini dipriyoritaskan yang memggangu akses jalan dan yang menimpa rumah warga.

Untuk dua lokasi di Dusun Brajan yang belum dievakuasi akan diadakan evakuasi pada eaok hari karena kondisi cuaca, waktu dan fisik yang tidak memungkinkan untuk dilakukan malam ini.

Berikut ini data lokasi bencana pohon tumbang di Desa Wonokromo :

  1. Dusun ketonggo 1 lokasi (sudah dievakuasi)
  2. Dusun Brajan RT 007 ada 3 lokasi (2  lokasi melintang jalan sudah dievakuasi, 1 lokasi belum dievakuasi
  3. Dusun Brajan RT 001 ada 1 lokasi ( menimpa rumah milik Muslih belum dievakuasi )
  4. Dusun Brajan RT 002 (sudah dievakuasi)
  5. Dusun Brajan RT 003 (menimpa Musholla milik Muhammad Anwar sudah dievakuasi). (fd)

 

Komentar atas FPRB Desa Wonokromo dan SAR Sultan Agung Evakuasi Pohon Tumbang di Brajan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License