SPS AL-HABIB PANDES BELAJAR BERLALU LINTAS

09 Maret 2020 17:35:02 WIB

WONOKROMOINFO/. Kegiatan Outing Class SPS Al- Habib Dusun Pandes II Wonokromo Pleret Bantul dengan tema Tata Tertib Berkendara di Jalan Raya kali ini mengadakan kegiatan di Taman Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta . Kegiatan ini di laksanakan pada minggu lalu ( Rabu 04/03/2020 ) dan diikuti oleh seluruh siswa- siswi SPS Al-Habib Dusun Pandes. Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu mengadakan simulasi atau praktek berlalu lintas.  Kegiatan berlangsung di Taman Keselamatan Keselamatan lalu Lintas Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta. Di sini anak- anak diajarkan tentang tata cara berkendara di jalan raya yang baik dan benar antara lain kewajiban mentaati rambu- rambu lalu- lintas dan memakai alat pengaman berkendara seperti helm, jaket dan sepatu. Dengan di bantu Pembimbing dari Petugas Dinas Perhubungan, anak- anak belajar cara berlalu lintas yg benar saat di jala raya.

Menurut Anjar sebagai salah satu guru pendidik di sekolah tersebut, kegiatan seperti ini sangat penting diadakan karena sangat berguna bagi anak didik karena pentingnya mentaati rambu- rambu lalu lintas demi keamanan berkendara. Harapannya ilmu ini nantinya akan sangat berguna ketika siswa- siswi SPS Al Habib ini sudah menginjak dewasa dan mulai membutuhkan kendaraan bermotor sebagai alat tranportasi sehari- hari, sehingga bisa mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas yang akhir-akhir ini semakin banyak terjadi.

Dalam kegiatan ini anak- anak sangat gembira dan begitu semangat mengikuti arahan- arahan dari pendamping, mereka mengikuti setiap instruksi yang disampaikan oleh pendamping dari Dinas Perhubungan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan menyenangkan.(fd)

Komentar atas SPS AL-HABIB PANDES BELAJAR BERLALU LINTAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License