MONEV PUAP-LKMA SEKECAMATAN PLERET

09 Maret 2020 13:27:46 WIB

Wonokromoinfo/. Monitoring dan evaluasi perkembangan PUP-LKMA sekecematan Pleret diadakan hari ini (Senin, 09/03/2020) dilaksanakan di kantor BPP kecamatan Pleret. Acara ini melibatkan semua manager dan pengurus PUAP-LKMA dari 5 Desa yaitu Pleret, Segoroyoso, Bawuran, Wonolelo dan Wonokromo. Hadir pada kesempatan ini Parjiman (Petugas dari BPPKP Kabupaten Bantul) dan dipandu oleh Sukarno sebagai koordinator BPP Kecamatan Pleret.

Dalam sambutannya Parjiman memyampaikan bahwa Dana PUAP-LKMA adalah bantuan hibah yang diberikan kepada kelompok tani (Gapoktan) dengan tujuan untuk dikelola sebagai pinjaman kelompok petani untuk penguatan modal khususnya disektor pertanian. Sehingga pelaksanaan pengelolaan dana harus dilaporkan secara rutin setiap tahun.

Parjiman menyarankan agar pengurus PUAP-LKMA lebih tegas kepada peminiam modal yang tidak konsekuen dalam membayar angsuran, agar keberlangsungan kelompok simpan pinjam ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Beliau meminta kepada seluruh pengurus untuk mengadakan Rapat Anggota Tahunan(RAT) selambat- lambatnya bulan April tahun ini.

Untuk PUAP-LKMA Desa Wonokromo diwakili oleh Fuad sebagai Manager dan Arumatul Bendahara. Dalam monev ini mereka menyampaikan laporan kepada tim monev bahwa PUAP-LKMA sedang berusaha penyesuaian pencatatan administrasi dengan sistem aplikasi untuk mempermudah pelayanan kepada kelpmpok peminjam dan keakuratan data.(fd)

Komentar atas MONEV PUAP-LKMA SEKECAMATAN PLERET

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License