Akhirussanah Rutinan Malam Minggu Pon Dusun Jejeran 1

08 Maret 2020 13:31:50 WIB

Wonokromoinfo-Seperti lazimnya, setiap Malam Minggu Pon Dusun Jejeran 1 mengadakan pengajian khususnya Kaum Ibu-ibu, Pemudi, Anak-anak putri se-Dusun Jejeran 1 RT 01, RT 02, RT 05 dan RT 06.
Sabtu, 07 Maret 2020 Pengajian Malam Minggu Pon ini dimulai pukul 18.30 WIB bertempat di RT 002 tepatnya di Rumah Amronah.

Muqoddimah diawali dengan muqoddaman 30 juz oleh Pemudi dan dipimpin oleh Nyai Malikhatul Matsna dilanjutkan doa khotmil Qur'an. Pukul 20.30 WIB Petugas MC Pemudi Ika Yulia dan Akhla Milata pembukaan acara, dilanjutkan pembacaan Sholawat nariyah, tunjinah, tibbil qulub oleh Nyai Hj. Jazimah. Pembacaan Pesholatan bersama-sama dipimpin oleh Nyai Malikhatul Matsna. Istirahat diisi dengan Asmaul Khusna dipimpin oleh Nyai Nur Wahyuni. Sedangkan Mau'idhokhasanah dan Tahlil disampaikan oleh Kyai Masruchan Musthofa.

Dalam Mau'idhoh yang disampaikan yaitu menjelaskan Bab Ilmu fiqih dan Penerapannya, antara lain mengenai Sholat. Acara berjalan lancar selesai pukul 22.15 WIB.

Pengajian Minggu Pon Bulan ini merupakan Akhirussanah sebelum Bulan Ramadhan 2020 dan akan dilanjutkan di Bulan Syawal nanti bertempat di RT 005. Sebagaimana yang disampaikan oleh Para Kasepuhan, pengajian ini merupakan rutinan yang harus dilestarikan jangan sampai berkurang Jama'ahnya. Oleh sebab itu, Acara Pengajian Malam Minggu Pon ini digilir dan dijadwal setiap RT sesuai dengan yang tercatat dalam pembukuan administrasi Panitia.

Adapun Panitia Pengajian Malam Ahad Pon yaitu Pemudi Jejeran 1 RT 01, RT 02, RT 05 dan RT 06 Jama'ah kurang lebih 250 Orang.

Komentar atas Akhirussanah Rutinan Malam Minggu Pon Dusun Jejeran 1

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License