MILAD MIGUNANI DAN PERINGATAN ISRO' MI'ROJ

08 Maret 2020 08:44:52 WIB

Wonokromoinfo/. Satu tahun berdirinya Majelis Ngaji Migunani Dusun Brajan Wonokromo Pleret Bantul yang kebetulan bersamaan dengan datangnya bulan Rojab(tahun Hijriyah) menjadi momentum untuk mengadakan peringatan dan tasyakuran milad Majelis dan peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad saw pada Sabtu malam (07/03/2020). Masih dengan penampilan khas grup hadroh Migunani yang membawakan syair- syair sholawat mengiringi datangnya jama'ah.

Ada yang spesial pada acara ini karena Milad Majelis Ngaji Migunani dan peringatan Isro' Mi'roj diselelnggarakan oleh pengurus bekerjasama dengan warga RT 007 Dusun Brajan. Hal ini dikarenakan dari warga RT 007 memang sudah ada agenda tahunan ringkat RT untuk mengadakan acara peringatan Isro' Mi'roj. Oleh karena waktunya hampir bersamaan maka dari hasil koordinasi antara pengurus Ngaji Migunani dengan sejumlah tokoh masyarkat warga RT 07 akhirnya disepakati acara dilaksanakan secara bersama.

Pengajian ini melibatkan semua jama'ah Ngaji Migunani dan warga RT 007 dan sekitarnya. Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh masyarakat dan kasepuhan Dusun Brajan dan perwakilan KTSA 1 Desa Wonokromo. Babintamtibmas Wonokromo (Bripka Gunawan) juga menyempatkan hadir dalam acara tersebut.

Acara Milad diawali dengan Istighozah yang dipimpin oleh Kamil (Pengurus Santri PP.Al Mahalli) dan dilajutkan dengan pembacaan sholawat dan siroh Al Barzanzi diiringi Grup hadroh Migunani. Kyai Hasyimi memimpin doa pada kesempatan itu dilanjutkan mau'idho hasanah. Pengurus Majelis Ngaji Migunani merasa puas dengan pelaksanaan acara ini karena besarnya antusias dan dukungan baik dari jama'ah maupun warga sekitar sehingga acara bisa berjalan dengan lancar dan cukup meriah.(fd)

Komentar atas MILAD MIGUNANI DAN PERINGATAN ISRO' MI'ROJ

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License