Semangat Sehat dan Bersih Bank sampah Tegal manis Dusun Jejeran II

Administrator 04 Maret 2020 13:50:52 WIB

Wonokromoinfo - Di sore yang agak mendung hari Rabu tanggal 26-02-2020 pukul 16.00 WIB di rumah Ibu Erwin Jejeran 2 RT 01 Wonokromo Pleret Bantul telah berdatangan warga sambil membawa barang-barang bekas yang sudah tidak di pakai di rumahnya .

Di rumah itu ada sebuah pendopo ukuran kecil sore itu sangat ramai penuh dengan tawa ria , rupanya Ibu ibu dasawisma ada kegiatan pemilihan barang bekas yang di setor oleh warga kepada bank sampah Tegal manis .

Ada beberapa jenis yang di pilah di bank sampah tersebut antara lain : kardos, duplek, putihan , warna, bodong, monium, besi, kertas arsip, dan masih banyak lagi .

Tujuan pengumpulan dan pemilihan barang bekas tersebut aga lingkungan di rumah warga tidak kumuh, selain itu untuk meningkatkan kesehatan lingkungan agar warga tetap sehat semangat .

Menurut warga dengan kegiatan tersebut selain lingkungan jadi bersih ada nilai ekonominya juga karena di bank sampah tersebut barang bekas tersebut di timbang di hargai dengan nilai uang dan uang tersebut di tabung di kelompok bank sampah Tegal manis .

Kami kelompok bank sampah Tegal manis berharap agar dengan adanya kegiatan ini pemerintah memprogramkan untuk pembuatan rumah sampah di tempat kami . Salam bersih sehat semangat.(Ftn)

Komentar atas Semangat Sehat dan Bersih Bank sampah Tegal manis Dusun Jejeran II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License