KOORDINASI PERSIAPAN PEMUTAKHIRAN DATA KEMISKINAN

04 Maret 2020 08:53:26 WIB

Wonokromoinfo/. Kasi Pelayanan dan Dukuh se-Desa Wonokromo menghadiri undangan dari pemerintah kecamatan Pleret pada selasa pagi (03/03/2020). Undangan ini terkait koordinasi persiapan pelaksanaan Musdes Pemutakhiran Data Kemuskinan (DTKS/BDT) tahun 2020. Hal ini dilakukan untuk menindak lanjuti program dari penerintah untuk memperbarui Data Kemiskinan untuk dimasukkan ke dalam sistem aplikasi terbaru.

Sekekretaris Camat kecamatan Pleret dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peranan Dukuh sebagai penentu kebijakan dalam menyepakati hasil pemutakhiran data yang dilakukan oleh kader pendataan. Hal ini penting karena selama ini masih ditemukan data kemiskinan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Dalam hal ini Dukuh diminta untuk tidak bosan- bosannya memberikan evaluasi terkait data yang kurang tepat dan tidak sesuai dengan kenyataan. Dengan sistem aplikasibterbaru yang dikeluarkan pemerintah diharapkan nantinya data kemiskinan akan bisa diperbaiki sesikit demi sedikit. Peran Dukuh disini sebagai Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan(TPK) ringkat Dusun.

Musta'in (Kasi pelayanan Desa Wonokromo) menyampaikan bahwa  Carik Desa wajib diundang untuk pertemuan berikutnya karena perannya sebagai Ketua TPK tingkat Desa sehingga harus dilibatkan untuk musyawarah seperti ini.

Erni selaku petugas dari kecamatan Pleret menyampaikan bahwa nantinya kader pendataan kemiskinan akan diberikan bimtek untuk pelaksanaan pemutakhiran data sehingga nantinya pekerjaannya bisa dilaksankan sesuai ketentuan yang ada.(fd)

Komentar atas KOORDINASI PERSIAPAN PEMUTAKHIRAN DATA KEMISKINAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License