PANDU DESA WONOKROMO KOMITMEN

02 Maret 2020 18:04:44 WIB

Wonokromoinfo/. Setelah Rapat Koordinasi Pamong dengan Lurah Desa Wonokromo dan Camat kecamatan Pleret (Indriyanta) beserta Kasi kemasyarakatan kecamatan Pleret (Hidayat), ( Senin 02/03/2020) Paguyuban Dukuh (Pandu) Desa Wonokromo yang beranggotakan 12 Dukuh mengadakan koordinasi Pandu. Koordinasi dipimpin oleh ketua Pandu (Ahmad Asyhuri) didampingi Dewan Penasehat (H.Sumedi Waluyo).

Rapat kali ini adalah untuk penyampaian laporan pertanggung jawaban panitia kegiatan Wisata Religi Keluarga Besar Pandu Desa Wonokro yang dilaksanakan hari minggu kemarin. Laporan disampaikan oleh Dani Febriana (Dukuh Wonokromo lI) sebagai bendahara Pandu dan Muhammad Mustamid (Dukuh Jejeran l) sebagai ketua panitia kegiatan.

Setelah laporan pertanggung jawaban selesai dan diterima oleh semua anggota, dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Dalam kesempatan ini Pandu berkomitmen untuk selalu menjaga kerukunan dan tali silaturohmi baik secara kedinasan maupun secara kekeluargaan. Pandu sepakat untuk menjadikan Pandu sebagai sebuah keluarga besar yang berprinsip "Seduluran Sak Lawase". Hal ini tidak berlebihan mengingat tugas Dukuh yang  penuh dengan suka duka menghadapi problema dimasyarakat yang hampir sama disetiap wilayah memunculkan rasa senasib dan sepenanggungan sehingga memunculkan rasa kekeluargaan.

Untuk mewujudkan itu semua Pandu bersepakat untuk tetap menjaga hubungan antar anggotanya baik yang masih dalam masa tugas maupun yang sudah purna tugas. Dan sebagai bentuk kebersamaan sudah disepakati sejak kepengurusan yang terdahulu untuk memberikan tali asih bagi anggota pandu dan membuat acara sebagai simbol perpisahan, meskipun perpisahan itu hanya bersifat kedinasan dan tidak memutus hubungan kekeluargaan.(fd)

Komentar atas PANDU DESA WONOKROMO KOMITMEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License