POSBINDU BAHTERA BRAJAN SANGAT DIMINATI MASYARAKAT

02 Maret 2020 17:08:40 WIB

Wonokromoinfo/. Kegiatan Posbindu Bahtera Dusun Brajan Wonokromo Pleret Bantul yang diadakan pada minggu pagi 01/03/2020 di halaman SD Brajan mendapat tanggapan yang luar biasa dari masyarakat. Meskipun cuaca mendung dari pagibtidak menyurutkan semangat para kader untuk menyiapkan kegiatan tersebut. Mulai sabtu malam pemuda kader posbindu sudah menyiapkan tempat dan peralatan yang dibutuhkan. Begitu juga para ibu kader juga sudah menyiapkan bubur sayur untuk menu pagi harinya.

Warga RT 004 dan RT 005 Dusun Brajan yang kebetulan menjadi tuan rumah dan priyoritas kegiatan Posbindu yang ke-3 ini juga menanggapi dengan baik kegiatan ini. Terbukti warga sudah mulai berdatangan mulai pukul 07.00 WIB untuk mengikuti senam bersama sebelum mulai peneriksaan. Mulai dari remaja sampai orang dewasa yang terdaftar sebagai peserta posbindu hadir pada kegiatan tersebut.

Senam dimulai sebagai pembukaan acara yang dipandu oleh Ika Tulandari ( istri ketua RT 005) yang kebetulan mempunyai pengalaman sebagai instruktur senam. Setelah selesai senam disediakan menu bubur sayur yang disajikan secara prasmanan. Setelah itu pendaftaran pemeriksaan dimulai dengan diselingi hiburan elektone dari Widodo intertainment dari Dusun Brajan juga.

Pemeriksaan meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan dan lingkar perut, cek tekanan darah dilakukan secara gratis, cek gula darah dikenakan biaya Rp 7.00,- , cek kolesterol dikenakan biaya  Rp 15.000,- dan cek asam urat dikenakan biaya Rp 7.000,-. Untuk kegiatan Posbindu bulan depan rencananya akan diadakan di wilayah RT 003 Dusun Brajan.(fd)

Komentar atas POSBINDU BAHTERA BRAJAN SANGAT DIMINATI MASYARAKAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License