POSYANDU LANSIA SAKINAH TANAMKAN KEMANDIRIAN PESERTANYA

29 Februari 2020 11:41:54 WIB

Wonokromoinfo/. Kader Posyandu Lansia Sakinah dusun Brajan Wonokromo Pleret Bantul mengadakan kegiatan pada hari Sabtu pagi (29/02/2020) pukul 09.00 WIB. Supiah dan teman- teman kader mulai mempersiapkan tempat dan kelengkapan yang dibutuhkan sejak pagi.

Pada kegiatan Posyandu Lansia hari ini kader seperti biasa mengundang petugas dari Puskesmas Kecamatan Pleret. Selain itu kegiatan juga diisi materi oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mahalli Brajan (Ny.Hj.Nadhiroh). Dalam penyampaian materinya , Ny.Hj.Nadhiroh memberikan motivasi kepada peserta Posyandu Lansia untuk terbiasa hidup mandiri dan tangguh. Menurutnya orang yang sudah lanjut usia masih tetap bisa berkarya meskipun sudah tidak seperti ketika masih di usia kerja. Tetapi kebiasan hidup mandiri dan semangat tangguh harus tetap dijaga agar dalam masa tuanya mereka masih bisa bermanfaat baik untuk dirinya mau pun untuk orang lain.

Kebiasaan hidup mandiri juga akan mengurangi anggapan bahewa lansia hanya menjadi beban keluarga. Tetapi mereka bisa menunjukkan etos dan semangat kerja yang  bisa menghasilkan sebuah karya dan lanin sebagainya.

Kegiatan Pusyandu Lansia Sakinah Brajan pagi ini dihadiri oleh peserta sebanyak 64 orang terdiri dari 59 orang perempuan dan 5 orang laki-laki. Harapannya untuk kegiatan- kegiatan yang akan datang minat dan semangat khususnya untuk peserta laki- laki bisa bertambah  sehingga tingkat kesehatan dan lesejahteraan Lansia Dusun Brajan bisa semakin meningkat.(fd)

Komentar atas POSYANDU LANSIA SAKINAH TANAMKAN KEMANDIRIAN PESERTANYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License