PARMNU BRAJAN ADAKAN PELATIHAN PERAWATAN JENAZAH

28 Februari 2020 16:56:12 WIB

Wonokromoinfo/. Menindak lanjuti rencana Pengurus Anak Ranting Muslimat Nahdhotul Ulama Dusun Brajan (PARMNU) yang diadakan sebulan yang lalu, hari ini Jum'at 28/02/2020 Pengurus Muslimat NU Dusun Brajan  Wonokromo Pleret Bantul mengadakan pelatihan merawat jenazah (Pangrukti Jenazah).

Bertempat di Aula HDWR Brajan pelatihan ini diikuti oleh sekitar 80 orang terdiri dari ibu- ibu PKK perwakilan dari masing- masing RT dan pengurus PARMNU. Pelatihan dipandu oleh petugas dari KUA Kecamatan Pleret

Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan diawali menyanyikan lagu Mars NU dan mars Muslimat NU. Kemudian Narasumber dari KUA kecamatan Pleret ( Ani Muzayaroh,S.Ag ) memberikan materi. Materi meliputi berbagai tanda yang perlu diketahui menjelang orang meninggal dunia dan hal- hal yang perlu dilakukan saat memghadapi orang yang sakarotul maut.

Kemudian tahapan- tahapan yang dilakukan dalam rangka perawatan jenazah mulai dari memposisikan jenazah, persiapan dan tata cara memandikan jenazah, persiapan seperangkat kain kafan dan tahapan- tahapan memgkafani jenazah.

Setiap meteri disampaikan secara detail dan para peserta diberikan waktu untuk mempraktekan langsung dengan alat bantu peraga. Peserta mengikuti pelatihan ini dengan penuh antusias dan serius. Ny.Hj.Nadhiroh Mudjab sebagai sesepuh Muslimat NU Brajan berharap dengan diadakan pelatihan ini akan menjadi satu bekal yang berharga dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara langsung.(fd)

Komentar atas PARMNU BRAJAN ADAKAN PELATIHAN PERAWATAN JENAZAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License