PLS RA PERMATA HATI AL-MAHALLI BRAJAN KUNJUNGI GEMBIRALOKA

26 Februari 2020 20:10:26 WIB

Wonokromoinfo/. Pagi ini Rabu 26/02/2020 siswa- siswi RA. Permata Hati Al - Mahalli Dusun Brajan Wonokromo Pleret Bantul berangkat sekolah lebih awal. Hal ini dikarenakan adanya kegiata Pembelajaran Luar Sekolah (PLS). Kali ini tujuan kunjungan adalah Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta sesuai dengan tema belajar Pengenalan Binatang.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah 153 anak beserta dengan 11 guru pendamping berangkat menggunakan Bus Pariwisata. Berangkat pukul 08.00 WIB selama perjalanan kurang lebih 30 menit anak- anak terlihat sangat semangat dan riang gembira.

Sesampainya di lokasi tujuan anak- anak diajak berkeliling area kebun binatang untuk melihat beberapa macam binatang mulai dari binatang gajah, harimau, orang utan, bermacam burung, ikan samapai dengan binatang melata ular dan lain sebagainya.

Setelah puas berkeliling melihat dan mengenal macam- macam binatang anak- anakndisuguhkan dengan pertunjukan keterampilan satwa yang sudah dilatih oleh pawangnya. Anak- anak begitu interaktif dengan kegiatan ini.

Dalam wawancara singkat Kun Sholikhah selaku penanggung jawab kegiatan berharap dengan diadakannya kegiatan semacam ini anak- anak dapat mengamati secara langsung berbagai macam binatang dan perilaku serta kebiasaaanya yang perbah diajarkan di sekolah, sehingga anak- anak bisa lebih paham dan mengerti apa yang telah diterima di sekolah dan menambah semngat belajar karena ada suasana yang baru yang mereka dapatkan.(fd)

 

Komentar atas PLS RA PERMATA HATI AL-MAHALLI BRAJAN KUNJUNGI GEMBIRALOKA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License