Pemberian Vitamin A Posyandu Balita Dusun Pandes 2

24 Februari 2020 15:41:26 WIB

Wonokromoinfo-Bulan Februari dan Agustus bulannya Vitamin A. Setiap bulan Februari dan Agustus yang merupakan Bulan Vitamin A, di posyandu atau di fasilitas kesehatan dibagikan vitamin A secara gratis untuk anak balita.

Petugas Posyandu Balita Dusun Pandes 2 Saniaturrohmah mengatakan bahwa Pada hari Minggu, 23 Februari 2020 pukul 09.00 WIB dilaksanakan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan pemberian vitamin A pada Balita se Dusun Pandes 2 bertempat di rumah Dukuh Pandes 2 Ubay Usman, S.Pd.I. Para Kader Posyandu semangat dalam bertugas di Posyandu. Mereka bekerja sama dengan rukun dan bertugas sesuai dengan tugas masing-masing. Balita yang hadir kurang lebih 80 anak. Jelasnya.

Kurangnya vitamin A pada anak biasanya terjadi pada anak yang menderita kurang energi protein atau sering disebut gizi buruk, sebagai akibat asupan zat gizi yang sangat kurang,termasuk zat gizi mikro dalam hal ini vitamin A. Anak yang menderita kurang vitamin A mudah sekali terserang infeksi seperti infeksi saluran pernafasan akut,campak,cacar air,diare dan infeksi lain karena daya tahan anak menurun. Namun masalah kekurangan vitamin A dapat juga terjadi pada keluarga dengan penghasilan cukup. Hal ini terjadi karena kurangnya pengetahuan orang tua terutama ibu tentang gizi yang baik. Oleh sebab itu,  Posyandu Balita Pandes 2 melaksanakan amanahnya mengadakan pemberian vitamin A pada anak balita sesuai dengan jadwal yang ditentukan supaya balita di Dusun Pandes 2 sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit tersebut. (Rn)

Komentar atas Pemberian Vitamin A Posyandu Balita Dusun Pandes 2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License