FORUM DISKUSI PENANGANAN KPM PKH BERMASALAH

24 Februari 2020 13:37:45 WIB

Wonokromoinfo/. Menindaklanjuti berbagai laporan tentang adanya pernasalahan yang dihadapi pendamping PKH terkait dengan ulah beberapa oknum KPM PKH yang menyalahi aturan, pendamping PKH berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan pemerintah Kalurahan Wonokromo dan Wukirsari untuk mengadakan Forum Diskusi. Kegiatan ini dilaksanakan pada senin pagi (24/02/2020) di Aula Kalurahan Wonokromo. Selain itu juga mengundang pemerintah tingkat kecamatan yang diwakili kasi kemasyarakatan (Marji Hidayat,S.Sos) dan Babinkamtibmas (Bripka Gunawan).

Dalam forum diskusi ini dihadiri oleh pejabat dari Dinsos, pemerintah Kalurahan Wonokromo dan Pemerintah Kalurahan Wukirsari yang keduanya memiliki permasalahan yang sama.

Pertemuan ini membahas tentang latar belakang adanya permasalahan yang dilakukan oleh KPM dan faktor apa saja yang menjadi pemicu terjadinya masalah. Setelah semua teridentifikasi diskusi dilanjutkan dengan penyusunan langkah- langkah yang perlu dilakukan.

Hasil dari diskusi pada siang ini menyepakati bahwa penanganan permasalahan KPM PKH akan dilakukan dengan pendekatan kekeluargaan dengan berpegang pada kemanusiaan. Dengan harapan sentuhan komunikasi dari hati ke hati antara pendamping dengan KPM akan membuka kesadaran bagi para peserta PKH untuk memanfaatkan bantuan dengan sebaik- baiknya sebagai wujud syukur atas apa yang telah Alloh swt berikan melalui tangan pemerintah lewat bantuan PKH tersebut.(fd)

Komentar atas FORUM DISKUSI PENANGANAN KPM PKH BERMASALAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License