MAJELIS MOQODAMAN DUSUN BRAJAN ZIAROH KE KOTA WALI

23 Februari 2020 17:55:51 WIB

Wonokromoinfo/. Seperti adat kebiasaan sebelum memasuki bulan puasa, majelis- majelis keagamaan biasanya melaksanakan kegiatan ziaroh ke makam para wali dan ulama. Kali ini minggu (23/02/2020) Majelis Muqodaman Dusun Brajan yang dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Mahalli Ny.Hj. Nadhiroh Mudjab melaksanakan ziaroh ke Demak (R.Pattah), Kadilangu (Sunan Kalijaga), Kudus(Sunan Kudus), gunung muria (Sunan Muria) jawa tengah.

Kegiatan ziaroh ini diikuti oleh 52 peserta sekaligus anggita majelis muqodaman yang diadakan rutin setiap jumat malam(sering disebut kumpulan seton). Sebelum ziaroh rombongan menyempatkan berkunjung ke Masjid Fatimah Azzahro yang terdapat replika ka'bah dan tempat manasik haji. Di sana rombongan mengikuti manasik haji yang dipandu oleh petugas dan semua jamaah terlihat gidmat mengikuti serangkaian acara tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk wasilah mengharap barokah dari kelaliman para wali dan ulama yang dikunjungi makamnya dan diadakan majelis amaliyah dzikir tahlil dan doa.di makam yang dikunjungi. Selain itu juga sebagai sarana refreshing bagi jamah karena sekaligus sebagai bentuk wisata religi.(fd)

 

Komentar atas MAJELIS MOQODAMAN DUSUN BRAJAN ZIAROH KE KOTA WALI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License