PENGURUS NGAJI MIGUNANI BRAJAN LANGGENGKAN MAJELIS TABARUKAN

16 Februari 2020 19:29:23 WIB

Wonokromoinfo/. Menghadapi perkembangan zaman yang semakin penuh dengan tantangan, tentunya butuh bekal yang cukup agar terhindar dari penjerumusan dan jebakan - jebakan setan yang penuh dengan tipu daya gemerlapnya dunia.

Berawal dari obrolan Nauval dan kawan- kawan pemgurus Ngaji Migunani Brajan Wonokromo Pleret Bantul munculah ide untuk membuat majelis rutinan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui wasilah membaca Al quran. Setelah musyawarah beberapa kali dengan mengkaji keutamaan membaca surat- surat dalam Al quran akhirnya muncul kesepakatan untuk mengamalkan membaca surat Al Mulk (Tabarok).

Karena surat ini lebih sering disebut dengan nama surat Tabarok, maka untuk memudahkan penyebutannya dipilih kata tabarukan untuk majelis ini.

Majelis ini diadakan setiap hari minggu malam. Hari ini minggu 16/02/2020 tabarukan diadakan di rumah Bangkit dan dihadiri oleh pengurus Ngaji Migunani sekitar 15 orang.

Acara ini dimulai sehabis sholat maghrib dimulai dengan pembukaan dengan bacaan surat Al Fatihah dan dilanjutkan surat Al Mulk, diakhiri dengan bacaan sholawat- sholawat antara lain Sholawat Nariyah,Sholawat Tibbil qulub dan Sholawat asyghil,dan ditutup dengan doa.(fd)

Komentar atas PENGURUS NGAJI MIGUNANI BRAJAN LANGGENGKAN MAJELIS TABARUKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License