Lurah Desa Wonokromo Beri Semangat Kader Posyandu Aster Dusun Demangan

16 Februari 2020 00:01:51 WIB

Wonokromoinfo - Kesehatan merupakan salah satu nikmat terbesar yang jarang disyukuri, padahal kesehatan adalah pondasi utama untuk menjalani kehidupan. Mengingat kesehatan sangat penting bagi setiap orang, Posyandu Dusun Demangan hadir memberikan layanan siaga dengan berbagai program. Di antaranya adalah dengan pemberian makanan tambahan, pemberian vitamin, pemberian vaksin rutin, penimbangan balita, pengobatan untuk lansia, dan berbagai pelatihan serta penyuluhan untuk masyarakat.

Minggu, 15 Februari 2020 diadakan kegiatan posyandu balita dan pemberian vitamin A kepada balita. Posyandu Aster Dusun Demangan dengan semangat penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar lengan atas, dan lingkar kepala. Jumlah balita yang datang 54 anak. Sedangkan Lansia yang hadir sejumlah 60 orang.

Selain untuk mengontrol kesehatan anak-anak, para orang tua pun diberikan berbagai penyuluhan kesehatan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang tua mengenai kesehatan gizi bagi anak. Dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan tingkat kesehatan dan asupan gizi anak-anak di Dusun Demangan meningkat dan terhindar dari gizi buruk. Dengan semangat Lansia yang hadir mengikuti cek gula darah, kolestrol, asam urat dan tidak lupa dengan tensi untuk mengontrol tekanan darah sehingga terpantau dengan stabil.

Lurah Desa Wonokromo H.Edy Pudjono, S.IP., MAP turut hadir dalam acara di Posyandu Aster, beliau memberikan motivasi supaya para kader posyandu balita maupun lansia supaya semakin semangat dan semakin maju dalam berjuang di Posyandu demi kesehatan Masyarakat Dusun Demangan.

Kader Posyandu Wiwin Setiawan mengatakan bahwa posyandu di Dusun Demangan akan selalu semangat dan istiqomah didalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.jelasnya. (Rn)

Komentar atas Lurah Desa Wonokromo Beri Semangat Kader Posyandu Aster Dusun Demangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License