Curah Hujan Tinggi dan Angin Kencang Mengakibatkan Robohnya Kandang Ayam Milik PP. AL-Fithroh

ike 15 Februari 2020 13:34:13 WIB

Wonokromoinfo - Hujan deras disertai angin kencang juga melanda wilayah Yogyakarta, di Desa Wonokromo tepatnya di Dusun Jejeran 1 telah terjadi fenomena alam yang mengakibatkan kandang ayam roboh.

Jumat, 14 Februari 2020 hujan disertai angin kencang ini melanda di berbagai Daerah. Di Dusun Jejeran 1 RT 02 hujan deras dan angin kencang mengakibatkan kandang ayam milik Pondok Pesantren AL-Fithroh. Kandang ayam roboh menimpa ayam yang dikelola oleh Para Santri AL-Fithroh.

Kandang berada di pinggir pertanian sawah dekat dengan Pondok putri komplek Pelajar. Puluhan ayam terselamatkan karena kandang roboh dalam keadaan "gronggong" dan Para Santri cepat tanggap terhadap insiden tersebut. Diduga, kandang roboh karena kayu tiang penyangga lapuk. Peristiwa ini terjadi kurang lebih pukul 15.30 WIB.

Lurah Pondok Pesantren AL-Fithroh Eko Budi mengatakan, ada beberapa faktor yang saling berkaitan. Curah hujan tinggi, angin kencang, dan kondisinya diperparah karena di beberapa titik kadang kayu sudah mengalami pelapukan. (Ron)

Komentar atas Curah Hujan Tinggi dan Angin Kencang Mengakibatkan Robohnya Kandang Ayam Milik PP. AL-Fithroh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License