FPRB Dewo dan SAR Sultan Agung Evakuasi Pohon Tumbang di Pandes II

Administrator 15 Februari 2020 06:55:24 WIB

Wonokromoinfo – Hujan deras diserta angin kencang yang melanda wilayah Desa Wonokromo, Pleret, Bantul mengakibatkan tumbangnya pohon rambutan setinggi 7 meter diameter 50 cm  menimpa rumah Asiyah warga Pandes II RT 04  Sabtu (15/02/2020).

Kepala Dusun Pandes II Ubay Usman segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak Pemerintah Desa Wonokromo yang diterima Kasie Pemerintahan As’ad Zamzami, S.Ag yang secara cepat diteruskan ke jajaran relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Wonokromo.

Setelah dilakukan komunikasi FPRB Desa Wonokromo dengan SAR Sultan Agung Pleret yang dengan sigap menerjunkan personilnya ke lokasi kejadian, dilakukanlah penanganan pohon yang roboh menimpa rumah tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan FPRB Dewo dan SAR Sultan Agung Pleret yang dikomandani oleh Nur Huda yang telah dengan cepat dan sigap mengevakuasi pohon tumbang di Pandes II ini” ucap As’ad ditemui wonokromoinfo

Tumbangnya pohon akibat hujan deras disertai angin kencang dan akar yang lapuk tersebut merusak sebagian atap asbes dan tembok gunungan ruang tamu dengan kerugian ditaksir sekitar 4 juta rupiah. (Must)

Komentar atas FPRB Dewo dan SAR Sultan Agung Evakuasi Pohon Tumbang di Pandes II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License