ABJ Masih Rendah, Lurah Desa Wonokromo Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

Administrator 15 Februari 2020 06:04:27 WIB

Wonokromoinfo – Musim hujan saat ini sangat berpotensi untuk banyaknya genangan – genangan air dilingkungan yang menyebabkan terjadinya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono, S.IP., MAP. mengajak masyarakat untuk ikut dalam gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan lebih pro aktif lagi terhadap lingkungan sekitar.

“Untuk menekan kasus DBD, kesadaran dan kepedulian masyarakat sebagai Jumantik Mandiri sangat penting agar palaksanaan Gerakan serentak (Gertak) PSN dapat optimal, sehingga mengantisipasi DBD yang dapat menelan korban jiwa, kata H. Edy Pudjono, SIP., MAP, saat mendampingi sejumlah Jumantik dilingkungan Dusun Pandes I Desa Wonokromo Kecamatan Pleret Bantul Jumat, (14/02/2020)

Edy Pudjono menambahkan, “Monitoring Gertak PSN kali ini difokuskan dilingkungan RT 03 dan RT 04 Pandes I. Kami libatkan juga unsur Puskesmas Pleret, PLKB Pleret Suparmi S. Sos, Polisi Babinkamtibmas Bripka Gunawan, Carik Desa H. Akhmad Riyanta, Kadus Pandes I Hamdani serta para kader setempat, “imbuhnya

Walaupun belum maksimal hasil Gertak PSN dilingkungan Pandes I RT 03 dan RT 04 diakui kader jumantik Suyatun masih ditemukan jentik nyamuk di luar rumah warga, antara lain di pot bunga, ember bekas, kaleng bekas di lahan kosong. “Yang penting berusaha memberikan kesadaran kepada masyarakat tenting pentingnya menjaga lingkungan”. Ucapnya.

Angka bebas jentik pada Gertak PSN kali ini 82 % masih jauh dari target 95%.

Komentar atas ABJ Masih Rendah, Lurah Desa Wonokromo Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License