SPS AL-HABIB PANDES II ADAKAN BELAJAR DI ALAM TERBUKA

14 Februari 2020 09:49:59 WIB

Wonokromoinfo/. Pemandangan yang hijau membentang di hamparan bulak sawah Pandes II. Terlihat anak- anak bersegam warna pink cerah berjalan beriringan di pematang sawah terlihat riang gembira diselingi dengan tawa riang sesekali mereka bercanda. Hari ini jum'at 14/02/2020 Guru Pendamping SPS Al- Habib Dusun Pandes II mengajak siswa-siswinya untuk belajar di alam terbuka.

Pilihan tema pengenalan kegiatan pertanian untuk anak-anak didik SPS Al- Habib mendapat tanggapan yang luar biasa. Terlihat anak- anak begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini. Disamping mereka bisa mengenal berbagai kegiatan pertanian seperti pengolahan lahan pertanian dengan alat traktor, cara bercocok tanam dan macam- macam tanaman yang bisa hidup di area persawahan sampai dengan cara panen padi baik yang menggunakan alat manual maupun mesin panen, mereka sekaligus bisa belajar keseimbangan tubuh dengan jalan di penatang sawah.

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 28 siswa dan orang tua mendampingi di sekitar lokasi belajar alam. Sebagai guru pendamping (Anjar, Kadar dan Rini ) dengan penuh kesabaran membimbing jalannya kegiatan dengan sabar dan telaten. Sesekali terlihat membantu anak- anak dalam berjalan melewati pematang sawah.

Dengan kegiatan semacam ini diharapkan akan tertanam di jiwa anak- anak untuk lebih mencintai alam beserta dengan sumber dayanya sebagai sumber pokok kehidupan di bumi ini, sehingga nantinya mereka akan tergerak untuk berperan dalam memajukan dunia pertanian di Bumi Indonesia yang kaya akan hasil alam ini. (fd)

Komentar atas SPS AL-HABIB PANDES II ADAKAN BELAJAR DI ALAM TERBUKA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License