Rutinan Malam Jumat Kliwon Di Musholla Al-Amin Dusun Jati

13 Februari 2020 23:58:13 WIB

Wonokromoinfo - (13/02/2020) Pengajian Malam Jumat kliwon Dusun Jati. Pengajian dilaksanakan setiap Malam Jumat kliwon bertempat di Musholla Al-Amin Dusun Jati RT.002. Jama'ah kurang lebih 250 orang yang merupakan Warga Masyarakat Dusun Jati. Pembukaan oleh MC dilanjutkan amaliyah tahlil oleh Kyai Zainudin dilanjutkan sambutan oleh Dukuh Jati dan Mau'idhokhasanah disampaikan K.Muhibbin. Acara dimulai pukul 20.15 WIB dan selesai pukul 22.00 WIB.
Dukuh Jati H.Sumedi Waluyo menyampaikan tentang adanya berita penyakit corona dan menyampaikan tentang program PTSL serta Pajak PBB P-2 Tahun 2020.
Sedangkan Mau'idhokhasanah disampaikan mengenai bab syukur kepada Alloh SWT, kewajiban orang tua terhadap pendidikan agama kepada anak dan keutamaan malam jumat.
Surat Ibrahim ayat 7:
‎وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ
Dan (ingatlah juga) tatkala Tuhan kalian memaklumatkan, “Sesungguh­nya jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepada kalian; dan jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”
Di antara hari-hari lainnya, hari Jumat merupakan hari yang paling istimewa. Itulah sebabnya hari Jumat juga disebut dengan Sayyidul Ayyam, atau hari yang paling utama. Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya Jumat adalah tuannya hari, serta hari yang paling mulia, paling agung di sisi Allah” (HR. Ibnu Majah). 
keistimewaan hari Jumat itu disebabkan karena beberapa peristiwa penting terjadi di hari Jumat. Diriwayatkan Imam Muslim, Rasulullah bersabda, “Hari baik yang paling baik ketika terbitnya matahari adalah hari Jumat. Pada hari itu saat Adam diciptakan, Adam dimasukkan ke surga, dan kemudian beliau (Adam) dikeluarkan dari surga. Sementara hari kiamat tidaklah terjadi selain pada hari Jumat”.
Begitu istimewanya hari Jumat, Rasulullah bahkan menganjurkan umatnya yang hendak shalat Jumat untuk mandi terlebih dahulu. Ibnu Abbas berkata bahwa Rasulullah bersabda, “Hari ini adalah hari besar yang Allah tetapkan bagi umat Islam, maka siapa yang hendak menghadiri shalat Jumat hendaklah mandi terlebih dahulu.” (HR. Ibnu Majah).(Rn)

Komentar atas Rutinan Malam Jumat Kliwon Di Musholla Al-Amin Dusun Jati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License