PARENTING PAUD / RA PERMATA HATI AL-MAHALLI

13 Februari 2020 15:14:08 WIB

Wonokromoinfo/. Waktu menunjukkan tepat pukul 08.00 WIB, suara riuh anak-anak riang berlarian kesana kemari di halaman  sekolah menunggu kegiatan senam bersama. Tak lama, soerang guru perempuan tampak menutup pintu gerbang berteralis besi bercat hijau kuning bertuliskan PAUD PERMATA HATI ALMAHALLI.

Tak jauh dari sana, tampak kerumunan orang tua wali murid saling menunggu satu sama lain. Beberapa orang dgn seragam kuning cerah berjilbab bunga-bunga tampak membawa kertas absensi, giant screen beserta Lcd, hingga konsumsi  tampak tergesa menaiki anak tangga Gedung pondok pesantren putera AlMahalli. Ya, pagi ini Kamis 13 Februari 2020 PAUD TERPADU Permata  Hati Al Mahalli Brajan Wonokromo Pleret Bantul akan menggelar acara Parenting yg diikuti oleh wali murid kelompok Raudhatul Athfal (RA).

Dalam kesempatan tersebut, Linawati, S.H.,M.Psi selaku narasumber menyampaikan materi dgn tema Mempersiapkan Anak untuk Masuk Sekolah Dasar. Dalam materi yang disampaikan, beliau menekankan bahwa usia yang paling tepat untuk masuk Sekolah Dasar adalah 7 tahun, karena pada usia tersebut anak telah siap secara fisik maupun psikologis. Adapun persiapan yg harus orang tua perhatikan adalah kesiapan anak secara motorik yaitu ketika anak sudah mampu bertanggung jawab atas dirinya dalam hal  sederhana, misalnya usai sekolah menyimpan sepatu ke rak sepatu, meletakkan baju kotor dalam keranjang, hingga meletakkan tas ke atas meja.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan pengertian kepada wali murid akan pentingnya pengetahuan untuk memahami perkembangan anak baik secara fisik mental sehingga dalam memberikan pendidikan keseharian di rumah bisa menyesuaikan diri dengan kebutuhan yang anak butuhkan.(fd)

Komentar atas PARENTING PAUD / RA PERMATA HATI AL-MAHALLI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License