Pertemuan Kelompok KPM PKH Ajak Ortu Awasi Pergaulan Anak

Administrator 12 Februari 2020 17:49:44 WIB

Wonokromoinfo – KPM PKH Dusun Brajan melaksanakan pertemuan kelompok bulan Februari di Rumah Ibu Siti Haniyah Brajan RT 01 Desa Wonokromo Pleret Bantul.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh KPM PKH Dusun Brajan tersebut dihadiri pendamping PKH Kecamatan Anita Ratnaningrum,S.Pd.

Dalam pertemuan kelompok pendamping memberikan informasi terkait dengan hasil verifikasi Fasilitas Kesehatan & Pendidikan ada beberapa masukan dan saran dari Fasilitas Pendidikan terutama di sekolah menengah terkait dengan penampilan rambut yg tidak boleh di cat warna (disemir) serta dalam mengawasi putra putri nya saat bermain atau bergaul dengan teman sekolah maupun diluar sekolah karena saat ini sedang marak terjadi Kejahatan Jalanan (Klitih).

Maka dari itu,sebagai orangtua harus memberikan perhatian terhadap putra putri agar tidak terjerumus dalam tindak kejahatan. Selain itu, pendamping juga menjelaskan mengenai penggunaan bantuan sosial tahap 1 tahun 2020 serta  pembuatan laporan bantuan sosial dalam setiap tahapnya.

Setelah informasi selesai dilanjutkan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga ( P2K2 )/Family Development Sesion (FDS) materi kali ini dengan tema Memulai Usaha.

Dalam pembahasan ini ada beberapa langkah untuk memulai usaha dimulai dari menentukan ide usaha yang layak, merencanakan keuangan usaha, merencanakan pemasaran dan mengelola keuangan usaha. Ibu-Ibu KPM PKH diminta menyebutkan sumber potensi yang ada disekitar rumah bisa di jadikan ide usaha dan memanfaatkan  keterampilan yang dimiliki setiap orang untuk mengembangkan usaha dan cara pemasaran.

Ada permainan merangkai kata untuk merencanakan pemasaran dengan kata kunci : Barang, Harga, Lokasi, Promosi. Dari permainan rangkai kata KPM akan lebih mudah memahami bagaimana memulai usaha. Selain itu juga ada tabel Catatan Kas Harian Usaha untuk mengetahui apakah usaha tersebut memberikan keuntungan atau kerugian.

Diharapkan dalam materi ini agar Ibu-ibu  KPM mempunyai gagasan/ide untuk memulai usaha dengan baik.(AR-PKH)

Komentar atas Pertemuan Kelompok KPM PKH Ajak Ortu Awasi Pergaulan Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License