Operator Desa Wonokromo Mengikuti Bimbingan Teknis Siks-Ng

12 Februari 2020 14:26:24 WIB

Wonokromoinfo-Rabu 12 Februari 2020 Operator SIK-NG Desa Wonokromo mengikuti bimbingan teknis Siks-NG yang bertempat di Ruang Rapat TP-UKS yang beralamat di Komplek Perkantoran Pemda II Manding, Trirenggo, Bantul. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Operator desa se-Kabupaten Bantul dan dimulai Pukul 08.30 - 11.30 WIB.

Aplikasi Siks-Ng berbasis offline adalah salah satu aplikasi untuk memasukan (entry) hasil verifikasi dan validasi Data Terpadu (BDT) atau data program bantuan sosial yang tidak memerlukan koneksi Internet. Aplikasi Siks-Ng berbasis offline dan Aplikasi Siks-Ng berbasis online saling mendukung dalam verifikasi dan validasi data BDT. 

Pada pertemuan Bimtek hari ini juga membahas tentang petunjuk teknis/paduan cara perbaikan data pertama yaitu

- Halaman utama submenu perbaikan data BDT

- Bagian pencarian submenu perbaikan data BDT (dapat dilakukan pencarian berdasarkan NIK, NAMA, ID BDT, KECAMATAN, DESA)

- Halaman pengisian Blok I menu Perbaikan Data BDT (mengisi data pengenalan tempat dari rumah tangga tersebut dan KK yang ada dalam rumah tangga tersebut. nomor rumah tangga dapat ditambah, diubah, maupun dihapus) 

- Blok II untuk isian petugas (tidak disertakan dalam aplikasi) 

- Halaman pengisian Blok III menu Perbaikan data BDT (mengisi informasi tentang perumahan dari rumah tangga tersebut) 

- Blok V untuk mengisi kepemilikan aset, ART yang memiliki usaha dan kepesertaan program. Kepesertaan program pada Blok V untuk program yang berbasis keluarga atau rumah tangga. 

- Halaman pengisian keterangan ART Blok IV menu Perbaikan Data BDT (mengisi informasi detail ART, menambah ART yang belum terdaftar dan jika terdapat anak dalam tanggungan yang tinggal di luar ruta bisa mengisi). 

Sebelum acara Bimtek diakhiri ada sesi tanya jawab oleh Narasumber untuk Operator Desa yang belum sepenuhnya bisa menjalankan teknis Aplikasi Siks-Ng. (Almay) 

Komentar atas Operator Desa Wonokromo Mengikuti Bimbingan Teknis Siks-Ng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License