Antisipasi Banjir, Warga Dusun Jati Gotong Royong Bersihkan Parit

Administrator 12 Februari 2020 13:38:56 WIB

Wonokromoinfo – Kepala Dusun Jati Desa Wonokromo H. Sumedi Waluyo bersama petani dan masyarakat berjumlah 50 orang melaksanakan pembersihan saluran irigasi dari parit selatan TK Jati sampai belakang Puskesmas Pleret pada Minggu (09/02/2020).

Pembersihan tersebut sebagai salah satu bentuk antisipasi terjadinya genangan air dan banjir di musim hujan.

Menurut H. Sumedi Waluyo, saluran parit yang dibersihkan para petani dan masyarakat setempat sepanjang 500 meter.

"Lebih kurang 500 meter panjang saluran yang kita Bersihkan, parit itu mengaliri air limbah rumah keluarga, jadi banyak kotoran," ucap Sumedi.

"Pembersihan parit sengaja kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir karena musim hujan saat ini, sewaktu waktu tergenang air maka sampah sudah kita bersihkan," Tambah Sumedi

Sementara itu warga sangat antusias untuk mengikuti kerja bhakti ini dan berterimakasih atas upaya yang dilakukan Kepala Dusun jati  melakukan pembersihan parit di lingkungan perumahan warga. (Smd)

Komentar atas Antisipasi Banjir, Warga Dusun Jati Gotong Royong Bersihkan Parit

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License