Family Development Sesion (FDS) KPM PKH Dusun Sareyan

Administrator 12 Februari 2020 12:58:50 WIB

Wonokromoinfo – Telah dilaksanakan Family Development Sesion (FDS) KPM PKH Dusun Sareyan pada Selasa, 11/02/ 2020 bertempat di Serambi Masjid  Al Mukaromah Dusun Sareyan Desa Wonokromo Kecamatan Pleret bantul.

Kegiatan tersebut diikuti oleh KPM PKH sebanyak 30 orang, dengan acara pemaparan materi keagamaan yang diisi oleh Bapak Choiri selaku penyuluh agama KUA Kecamatan Pleret tentang pentingnya bersyukur dan mengendalikan emosi,

Dilanjutkan kegiatan FDS oleh Pendamping PKH Pleret Lilik Zulkhaida S.Sos dengan materi FDS atau bahasa keren Sekolah PKH tentang Pentingnya Gizi Bagi Ibu Hamil.

Kegiatan ini meliputi menyampaikan materi, menonton film  tentang kesehatan ibu hamil serta permainan kartu pasar menyusun menu di 'Isi Piringku' yang harus memenuhi kandungan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

KPM dibentuk kelompok menjadi 3 yaitu kelompok Sehat,kelompok Tinggi,kelompok Cerdas. Kelompok sehat bertugas mempresentasikan gizi bagi ibu hamil, kelompok tinggi berdiskusi tentang dimana ibu hamil memeriksakan diri serta apa saja yang pelayanan yang diterima oleh ibu hamil saat memeriksakan diri.Kelompok Cerdas berdiskusi tentang pelayanan bagi ibu pasca melahirkan serta kebutuhan ibu nifas.

FDS di akhiri dengan informasi aturan baru dalam ketentuan bantuan sosial PKH tahun 2020.(Llk)

Komentar atas Family Development Sesion (FDS) KPM PKH Dusun Sareyan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License