Rakor Panitia Pilurdes Dalam Rangka Persiapan Pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih

kominfo admin 2 11 Februari 2020 09:07:25 WIB

Wonokromoinfo - Minggu, 9 Februari 2020 Panitia Pemilihan Lurah Desa (Pilurdes) Wonokromo kembali melaksanakan Rapat Koordinasi. Rapat Koordinasi kali ini dilaksanakan dalam rangka Persiapan Bimbingan Teknis PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) dalam Pemilihan Lurah Desa Tahun 2020. Rapat koordinasi kali ini bertempat di Ruang Dukuh Desa Wonokromo. Dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Anggota Panitia, dan juga Sekretariat Panitia Pilurdes. Rapat dimulai kurang lebih pada pukul 20.00 WIB, dipimpin langsung oleh Ketua Panitia, Jazim Aziz, SH. 

Dalam rapat Jazim menjelaskan bahwa dalam hal terdapat Calon Lurah (Calur) yang mendapatkan jumlah pemilihnya sama dengan rivalnya maka perhitungan suara akan dilihat sebaran TPS nya. Calur yang perolehan suaranya terdapat/tersebar di banyak TPS lah yang lebih unggul. Kemudian jika diperoleh jumlah sebaran TPS yang sama maka selanjutnya akan dilihat dari hasil perolehan suara di TPS yang paling gemuk (paling banyak pemilihnya). 

Setelah pembentukan Pantarlih Panitia akan membuat pengumuman pengisian lowongan Lurah di tempat-tempat yang strategis, misal di Poskamling, Mading, Masjid/ Mushola, Sekolahan, dan lain-lain. Pengisian Lowongan Lurah tersebut akan mulai diumumkan pada tanggal 11 sampai dengan 17 Februari 2020. 

Terkait dengan kampanye Calur, akan dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut pada tanggal 15 hingga 17 Juni 2020. Kampanye direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 17 Juni 2020 yang akan dilaksanakan di 3 tempat yakni wilayah Purwokriyo akan dilaksanakan di Dusun Jejeran I. Wilayah Jatirenggo akan dilaksanakan di Dusun Jati lebih tepatnya di pendopo Bapak Dukuh lama, sedangkan wilayah Karanganyar akan dilaksanakan di Dusun Wonokromo II yakni di dekat Pasar Hewan. adapun waktu pelaksanaan kampanye tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB. Masing-masing kandidat calon akan diberikan waktu yang sama yakni 10 sampai 15 menit untuk menyampaikan Visi Misinya sebagai Calon Lurah Desa Wonokromo. 

Dalam rapat Jazim menginginkan agar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wonokromo dapat dilibatkan dalam segala aktivitas selama pelaksanaan Pemilur ini karena BPD dalam hal ini bertindak sebagai Penanggung Jawab. (Ike)

Komentar atas Rakor Panitia Pilurdes Dalam Rangka Persiapan Pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License