KELOMPOK NILA MAKMUR BRAJAN PANEN RAYA

09 Februari 2020 14:12:37 WIB

Wonokromoinfo/. Di pertengahan musim penghujan ini kelompok petani Ikan Nila Makmur mengadakan panen ikan pada minggu pagi (09/02/2020). Kelompok Nila Makmur ini beberapa bulan yang lalu mendapatkan bantuanndari Dinas perikanan provinsi DIY berupa bibit ikan nila.

Setelah sekitar 4 bulan dipelihara oleh anggota kelompok yang diketuai oleh Ibnu Wodiyanto ini dengan menghabiskan makanan ternak sebanyak 4 karung, akhirnya mereka berhasil mendapatkan hasil panen ikan yang cukup memuaskan, ada swkitar 110kg ikan berhasil di panen.

Seharusnya kelompok Nila Makmur ini masih bisa panen dengan hasil lebih banyak, tapi karena pada saat pembelian bibit bantuan dari Dinas banyak ikan yang mati karena tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya, maka hanya sebagian bibit ikan saja yang bisa dipelihara hingga waktu panen tiba.

Mesmipun demikian Ibnu Widiyanto mewakili anggota kelompok tetap  bersyukur meskipun hasil panen kurang sesuai dengan yang diharapkan karena sesuatu hal, tetapi dirinya tetap optimis untuk kedepannya kelompok Nila Makmur bisa lebih sukses menjalani pembudidayakan ikan nila ini. Dan setelah dikalkulasi hasil panen ini masih menguntungkan kelompok.

Beberapa hari sebelum diadakan panen, ketua kelompok Nila Makmur ini mengumumkan melalui media sosial bahwa panen ikan akan dilaksanakan hari minggu ini, dan dipersilahkan bagi warga yang berminat membeli bisa datang lamgsung ke lokasi kolam. Hasilnya sebanyak 110 kg ikan ludes terjual diserbu warga sekitar. Ikan nila ini dijual dengan harga 26 ribu per kg, dan berisi sekitar 2-4 ekor ikan setiap kg nya.( fd )

Komentar atas KELOMPOK NILA MAKMUR BRAJAN PANEN RAYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License