PENGAJIAN MINGGU KLIWON DUSUN BRAJAN PERTAHANKAN TINGGALAN LELUHUR

09 Februari 2020 06:13:13 WIB

Wonokromoinfo/. Setelah sehabis jama'ah sholat maghrib diadakan mujahadahan di Masjid Brajan, dilanjutkan pengajian malam minggu kliwon (sabtu 08/02/2020) yang merupakan pengajian rutin yang sudah ada sejak era 80-an.

Pengajian ini dihadiri oleh warga Brajan serta santri putra dan putri PP.AL MAHALLI. Sebelum pengajian dimulai terlibih dahulu disajikan lantunan lagu syair sholawat dengan iringan hadroh khas Desa Wonokromo sambil menunggu hadirnya para jama'ah. Setelah jama'ah berkumpul acara pun dimulai.

Acara dibuka oleh pembawa acar dilanjutkan dengam amaliyah dzikir tahlil dan doa khotmil quran untuk menyempurnakan pembacaan Al Quran 30 juz oleh ibu- ibu hafidhoh secara hafalan yang sudah dilaksanakan sabtu pagi sampai dengan sore.

Bertindak sebagai rois amaliyah sesepuh Dusun Brajan beliau Kyai Hasyimi sekaligus membacaan doa khotmil Quran tersebut. Setelah acara amaliyah dan doa selesai diselingi dengan istirahat sejenak dengan disuguhkan hidangan minum dan makan yang merupakan sedekah warga Brajan yang dikelola melalui kelompok Dasawisma yang ada di Dusun Brajan.

Acara pun kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Kyai Hasyimi.Warga dan santri mendengarkan dengan khusyuk dan mencatat keterangan- keterangan yang disampaikan dalam ceramah tersebut. Dengan ada pengajian seperti ini diharapkan akan menambah erat tali silaturahmi warga Brajan dan menambah kualitas warga dalam pemgetahuan beragama.(fd)

Komentar atas PENGAJIAN MINGGU KLIWON DUSUN BRAJAN PERTAHANKAN TINGGALAN LELUHUR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License