FPRB DEWO Ikuti Pelatihan Pemadam Kebakaran

Administrator 08 Februari 2020 07:23:06 WIB

Wonokromoinfo - Anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana Desa Wonokromo (FPRB – DEWO) mengikuti latihan pemadaman kebakaran di komplek pasar Ngipik Banguntapan Bantul pada Jumat, 07/02/2020 jam 20.00 WIB  dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kekompakan antara regu yang dituntut dengan kecepatan dan keselamatan. Anggota FPRB Dewo yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Sudirman, Wahyudin dan Arif.

Pelatihan ini di latih langsung oleh anggota Pemadam Kebakaran Pos II Banguntapan Bantul, sebanyak 20 anggota yang terdiri dari SAR Sultan Agung dan gabungan FPRB se Kecamatan Pleret mengikuti pelatihan ini anggota dituntut kecepatan saat memasang dan menggulung selang semakin cepat memasangnya semakin kecil kerugian jika terjadi kebakaran karena cepatnya penanganan.

Selain untuk melatih keterampilan anggota pelatihan ini dibentuk formasi regu yang terdiri dari 2 regu terdiri masing-masing regu sebanyak 9 orang yang masing-masing memilik tugas, satu orang operatorkan unit untuk menyalakan diesel air dan menyambungkan selang untuk kedepan, adapula yang membawa pemancar air dengan selang serta ada juga membawa pipa cabangnya juga.

Nurul Huda selaku komandan SAR Sultan Agung Pleret menjelaskan kegiatan latihan ini dalam rangka  mengikuti lomba pemadam kebakaran yang akan diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Bantul pada tanggal 16/02/2020 mendatang.(Mst)

Komentar atas FPRB DEWO Ikuti Pelatihan Pemadam Kebakaran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License