JOGOKALI BRAJAN RENCANAKAN ZIAROH KI PANJALU

07 Februari 2020 13:18:47 WIB

Wonokromoinfo/. Seperti adat kebiasaan yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun di setiap menjelang datangnya bulan puasa yaitu di bulan ruwah (kalender jawa) jama'ah sholawat Al Barzanzi Jogokali mengadakan Ziarah ke Makam para tokoh ulama dan waliyulloh. Untuk tahun ini pengurus Jama'ah jogokali berencana membawa jama'ahnya untuk ziaroh ke Makam Ki Panjalu yang terletak di Ciamis.

Ki Panjalu adalah salah satu waliyulloh yang menyebarkan agama islam di daerah jawa barat. Konon beliau ini adalah cikal bakal dari raja yang terkenal kebesarannya di tanah jawa, yaitu Raja Siliwangi yang menguasai wilayah Pajajaran dan sekitarnya.

Rencana kegiatan ziaroh sekaligus wisata religi ini akan dilaksanakan di sekitar akhir bulan ruwah kira- kira setelah pelaksanaan Nyadran di Dusun Brajan yang biasanya dilaksankan pada tanggal 15 ruwah/sya'ban tiap tahunnya. Untuk perjalanan ini panitia berencana menyewa bus berkapasitas 60 orang. Adapaun nanti bila ada kelurangan peserta akan menawarkan kepada jama'ah sholawat putri yang ada di Dusun Brajan.

Setelah ziaroh ke Makam Ki Panjalu akan dijadwalkan mampir ke tempat wisata Pantai Pangandaran yang letaknya tidak terlalu jauh dan searah dengan jalan pulang kembali ke Jogja. Untuk biaya pendaftaran masih dalam kajian panitia dan akan segera diumumkan di pertemuan berikutnya.(fd)

Komentar atas JOGOKALI BRAJAN RENCANAKAN ZIAROH KI PANJALU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License