PERTEMUAN RUTIN WARGA RT 01 DUSUN BRAJAN

Ike Cahyo Puji Iswari 06 Februari 2020 22:31:46 WIB

Kamis 06 Februari 2020 jam 19.30 Warga RT 01 Dusun Brajan melaksanakan kegiatan pertemuan rutin warga RT 01 Brajan yang bertempat di Rumah Bapak zamzani. Pertemuan rutin ini dalam musyawarah / rembug warga dipandu Ketua Rt 01 Dusun Brajan Ibnu Widiyanto, SPd. Dan dihadiri 60 warga RT yang terdiri dari Kepala Keluarga (bapak-Bapak) serta perwakilan Pemuda RT 01.

Paguyuban warga RT 1 Brajan telah lama memiliki kelompok siskamling. Kelompok siskamling (ronda) tiap malamnya rutin menjaga lingkungan wilayah RT 1. Kegiatan siskamling tidak hanya menjaga keamanan ketertiban, tetapi juga untuk mengambil iuran warga.
Dahulu iuran warga berupa jimpitan beras seikhlasnya. Namun mengingat perkembangan kebutuhan warga, jimpitan diganti dengan uang seikhlasnya dengan minimal Rp 200. Berdasarkan iuran tersebut, tiap sepasaran (35 hari) dikumpulkan jadi satu dengan rerata per ronda Rp 150.000 dan terkumpul Rp 1,2 juta. Berdasarkan iuran warga tersebut, paguyuban warga RT 1 memiliki perkakas tenda gelas pecah,sound system dan lain sebagainya.
Perkakas tersebut untuk membantu warga yang kurang mampu ketika mengadakan hajat nikahan, lelayu atau hajat lainnya.
Rapat paguyuban ronda RT 1 biasanya membahas iuran rutin, doa bersama dan laporan warga. Pada edisi Februari 2020 ini, rapat membahas beberapa hal seperti laporan kas RT 1, perkembangan pengurusan PTSL, kegiatan penerangan jalan swadaya masyarakat, laporan penyelenggaraan posbindu dusun Brajan yang diadakan di RT 1, rencana iuran warga amal jariyah utk perluasan masjid brajan, sosialisasi pilihan lurah desa Wonokromo, pilkada, peningkatan kewaspadaan keamanan lingkungan dan acara lain-lain.

Pelaksanaan rapat musyawarah RT ini digilir dari kelompok ronda satu ke ronda berikutnya. Lokasi juga berpindah-pindah.
Hal tersebut untuk menumbuhkan kebersamaan di antara warga rt 1. Acara tersebut juga berfungsi untuk penyaluran aspirasi warga serta pemberian arahan dari pemangku kepentingan terkait program dan pembangunan desa.

Sumber Notulensi : A. Cahyono

(Liputan : ArdiDay) 06-02-2020

Dokumen Lampiran : PERTEMUAN RUTIN WARGA RT 01 DUSUN BRAJAN


Komentar atas PERTEMUAN RUTIN WARGA RT 01 DUSUN BRAJAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License