Pertemuan Perdana Paguyuban Pelestari Budaya Sholawat Desa Wonokromo

Administrator 06 Februari 2020 09:53:18 WIB

Wonokromoinfo - Bertempat di pendopo Balai Desa Wonokromo Rabu, 06/02/2020 jam 20.00 WIB dilaksanakan kegiatan pertemuan pengurus majelis sholawat rodad dan montro se Desa Wonokromo yang baru pertama kali diselenggarakan.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Wonokromo ini dihadiri oleh Carik Desa H. Ahmad Riyanta, Kasi Pelayanan Mustain, Kadus Wonokromo II Dani Febriana, Kadus Jejeran II Nur Muhammad Darussalam, Kadus Jejeran I Mustamid dan pengurus majelis sholawat montro dan rodad se Desa Wonokromo sekitar 35 orang.

Dalam sambutannya Carik Desa Wonokromo H. Ahmad Riyanta mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah diagendakan pada bidang seksi pelayanan agar bisa dilaksanakan sebagai wujud dari nguri – uri kebudayaan dan cinta kita terhadap Nabi Muhammad SAW.”Anak muda diharapkan bisa dilibatkan untuk pelestarian dan regenerasi dalam kegiatan ini," kata H. Ahmad Riyanta.

Dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan dan musyawarah yang dipandu oleh Mustain selaku kepala seksi pelayanan Desa Wonokromo. Mustain memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi dari visi dan misi Lurah Desa Wonokromo H.Edy Pudjono, SIP., MAP “Melestarikan Tradisi Keagamaan Yang Telah Menjadi Kultur Budaya Positif Dalam Rangka Menjaga Kerukunan Beragama”, yang kemudian diwujudkan dalam dukungan yang sudah tertera pada APBDes Tahun 2020.

Dalam musyawarah disepakati untuk dibentuk kepengurusan pengurus majelis sholawat rodad dan montro se Desa Wonokromo, adapun sebagai pengurusnya adalah sebagai berikut :

Sesepuh : Baidhowi  ( Wonokromo II )
    Nur Khamid ( Brajan ) 
 Ketua  Ja'far Shodik  ( Jejeran I )
 Wakil Ketua Irmawan, S.IP., M.Si.  ( Wonokromo I )
 Sekretaris Fathun  ( Wonokromo II )
    Rifki ( Wonokromo II )
 Bendahara Suradi  ( Brajan ) 
    Dani Febriana  ( Wonokromo II )  

Setelah terbentuk kepengurusan kemudian dilanjutkan dengan pendataan anggota sholawat rodad dan montro dengan jumlah 138 orang. Adapun keputusan – keputusan pertemuan adalah sebagai berikut :

  1. Dibentuk Organisasi Paguyuban Pelestari Budaya Sholawat yang namanya masih menunggu keputusan bersama.
  2. Dibentuk kepengurusan.
  3. Dengan dukungan Pemerintah Desa Wonokromo melalui APBDes Tahun 2020 akan diselenggarakan majlis sholawat rutin 3 bulan sekali di Pendopo Balai Desa Wonokromo.
  4. Adanya group WA sebagai media informasi.

Acara berjalan dengan lancar dan selesai pukul 22.30 WIB (mst)

Komentar atas Pertemuan Perdana Paguyuban Pelestari Budaya Sholawat Desa Wonokromo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License