PELATIHAN DAN PEMBERDAYAAN KELOMPOK TANI DESA WONOKROMO

05 Februari 2020 12:54:04 WIB

Wonokromoinfo/. Mengawali realisasi program tahun 2020 Kelompok Tani Desa Wonokromo mengikuti Pelatihan dan Pemberdayaan di Aula Desa Wonokromo pada rabu pagi 05/02/2020 . Acara ini melibatkan pengurus poktan sedesa Wonokromo dengan menghadirkan Narasumber dari BPP kecamatan Pleret.

Dalam sambutan pertama yang disampaikan oleh Lurah Desa H. EDY PUDJONO,S.IP, M.AP menyampaikan apresiasi kepada petani Desa Wonokromo atas semangatnya dalam mempertahankan dan meningkatkan kegiatan pertanian. Bahkan beliau siap untuk bergabung dengan Gapoktan nanti setelah purna tugas di bulan maret 2020 ini.

Sukarno petugas BPP kecamatan Pleret memberikan informasi untuk petani Wonokromo agar menyiapkan lokasi untuk penerimaan bantuan sumur ladang yang rencananya akan diusahakn sebanyak 4-6 titik. Harapannya nanti ketika bantuan sudah turun, petani sudah siap untuk menerima dan melengkapi segala persyaratannya.

Dalam acara musyawarah yang dipandu oleh H.Sumedi Waluyo selaku ketua Gapoktan menghimbau kepada seluruh kelompok tani untuk segera menindak lanjuti semua informasi- informasi dari BPP kecamatan Pleret sehingga nantinya bisa di.anfaatkan sebaik- baiknya.

Sebagai penutup Lurah Desa H.Edy Pudjono menyerahkan bantuan alsintan hand sprayer untuk kelompok tani Dusun Demangan dan Jejeran I masing- masing 1 unit. Beliau berpesan agar alat bantuan dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga bisa meningkatkan produktivitasbdan hasil pertanian.(fd)

 

Komentar atas PELATIHAN DAN PEMBERDAYAAN KELOMPOK TANI DESA WONOKROMO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License