ANGKAT WALET PETANI DEMANGAN SISIR PEMUKIMAN WARGA

03 Februari 2020 03:45:52 WIB

Wonokromoinfo/. Dalam rangka memperlancar aliran jaringan irigasi, pada hari minggu 02/02/2020 Kelompok Tani Dusun Demangan mengadakan gotong royong membersihkan jalur irigasi atau yang sering disebut angkat walet. Kegiatan ini rutin dilaksanakan secara berkala sehingga jaringan irigasi selalu terjaga dan aliran airnya lancar.

Dalam kesempatan ini angkat walet dilaksanakan di area pemukiman warga karena kebetulan jaringan irigasi Dusun Demangan ada yang melintas di perkampungan sehingga di daerah yang dekat dengan rumah- rumah penduduk ini rawan terdapat sampah mau pun limbah rumah tangga. Hal ini menjadi salah satu faktor yang terkadang memngganggu kelancaran aloran air.

Ada pun untuk operasional kegiatan angkat walet ini dari Pemerintah Desa Wonokromo ( kasi bidang kesejahteraan) memberikan stimulan dana yang diserahkan langsung oleh Priyono sebagai salah satu TPK Desa Wonokromo yang sekaligus mendampingi kegiatan tersebut.

M.Ikhsan sebagai lasi kesejahteraan Desa wonokromo berharap dengan adanya kegiatan rutin angkat walet ini jaringan irigasi persawahan khususnya di Dusun Demangan dan persawahan wilayah Wonokromo pada umumnya bisa terjaga dan kebutuhan air untuk persawahan bisa tercukupi secara maksimal sehingga akan berdampak baik pada produktifitas petani.(fd)

Komentar atas ANGKAT WALET PETANI DEMANGAN SISIR PEMUKIMAN WARGA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License