GIAT EKONOMI PRODUKTIF ALA MUDA MUDI SAREYAN

02 Februari 2020 20:16:38 WIB

Wonokromoinfo./ Minggu pagi (02/02/2020) sekitar jam 07.30 warga mulai berdatangan di halaman Masjid Dusun Sareyan. Mereka akan mengantrikan sepeda motornya untuk dicuci oleh Pemuda-pemudi Dusun Sareyan. Kegiatan ini diadakan pemuda- pemudi Dusun Sareyan dalam rangka mengumpulkan uang untuk kas pemuda.

Dalam kegiatan ini pemuda- pemudi Sareyan berhasil mencuci sekitar 50 motor milik warga sekitar. Ketua panitia Iman Sutekno membagi tugas teman- teman yang terdiri  lebih dari 20 orang. Antara lain ada yang bertugas mencuci motor, mengeringkan dan mengelap sepeda motor dengan silikon.

Selain itu pemuda pemudi juga ada kegiatan lain yaitu memgumpulkan barang bekas dari warga untuk dijual. Semua ini diadakan dalam rangka melatih pemuda- pemudi Dusun Sareyan dibidang ekonomi produktif. Sehingga nantinya pemuda- pemudi akan terlatih untuk menangkap setiap peluang usaha yang ada di sekitar lingkungannya.

Untuk ongkos cuci motor pemuda memasang tarif cukup murah, Rp 6.000,-/ motor. Sehingga warga puas denga layanan ini karena disamping murah motor juga menjadi bersih dan nantinya uang hasil cuci motor ini akan digunakan intuk kegiatan kerganisasian pemuda'pemudi Dusun Sareyan.(fd)

Komentar atas GIAT EKONOMI PRODUKTIF ALA MUDA MUDI SAREYAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License