Pemuda Pemudi Dusun Pandes ll Giat Bersih Barang Bekas.

02 Februari 2020 11:13:10 WIB

Wonokromoinfo-Minggu 2 Februari 2020 pukul 08.00 WIB dilaksanakan giat bersih (pengambilan rongsokan) di wilayah RT 001 sampai RT 008 Dusun Pandes ll yang dikoordinasi langsung oleh Alfian Taufik selaku ketua Pemuda, pelaksanaan ini dimaksud dalam rangka untuk mengurangi sampah.

Selanjutnya rongsokan tersebut di pilah menjadi beberapa bagian yaitu kategori barang bekas plastik, kertas, botol dan besi, pemilihan tersebut bertempat di Rumah Ubay Usman selaku Dukuh Dusun Pandes ll. Setelah pemilahan barang tersebut selesai langsung kita bawa ke pengepul barang bekas, dimana pendapatan dari penjualan tersebut masuk ke uang kas Pemuda Pemudi Pandes ll untuk digunakan sebagaimana mestinya untuk keperluan acara pemuda. 

Alfian selaku ketua pemuda Dusun Pandes II mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengurangi banyaknya barang bekas yang sudah tidak terpakai agar lingkungan selalu bersih dan sehat, selain itu program ini sudah menjadi kesepakatan warga bahwa adanya sedekah sampah ini  bisa memiliki nilai positif terutama guyup rukun pemuda dan pemudi dalam ikut serta peduli terhadap lingkungan dengan hasil ekonomis. (Almy) 

Komentar atas Pemuda Pemudi Dusun Pandes ll Giat Bersih Barang Bekas.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License