POSBINDU BAHTERA DUSUN BRAJAN SANGAT DIMINATI WARGA

02 Februari 2020 10:28:35 WIB

Wonokromoinfo./ Giat Posbindu Bahtera Dusun Brajan yang ke-2 yang diadakan hari ini minggu (02/02/2020) kebanjiran peserta. Minat dan antusias warga dalam acara yang diadakan di tepian Dam Sungai Belik ini sangat tinggi. Tak kurang dari 150 peserta datang untuk mengikuti acara pemeriksaan kesehatan yang diawali dengan senam sehat yang diinstrukturi oleh Sriwati.

Sejak pukul 06.00 wib kader posbindu sudah hadih untuk menyiapkan lokasi senam dan meja pemeriksaan. Peserta mulai berdatangan jam 06.30 wib dan setengah jam kemudian acara pun dimulai dengan senam sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut petugas dari puskesmas pleret sebagai pendamping kader posbindu Dusun Brajan. Selain itu mahasiswa K3M UGM pun masih ada yang datang untuk membantu pelaksanaan periksaan tersebut.

Sebelum pembukaan pendaftaran pemeriksaan dimulai peserta disuguhi hidangan sarapan pagi berupa Bubur sayur dan wedang secang. Adapaun pemeriksaan yang dilayani antara lain penimbangan berat badan, tinggi badan dan lingkar perut. Disamping itu juga cek tekanan darah, asam urat, gula darah dan kolesterol.

Setelah cek kesehatan peserta juga diberikan kesempatan untuk berkonsultasi masalah jesehatan yang didampingi langsung oleh Petugas peskesmas kecamatan Pleret.(fd)

Komentar atas POSBINDU BAHTERA DUSUN BRAJAN SANGAT DIMINATI WARGA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License