Solidaritas Pemuda-Pemudi Terhadap Warga Yang Sedang Tertimpa Musibah

01 Februari 2020 18:18:57 WIB

Wonokromoinfo - Solidaritas Pemuda Pemudi Jejeran 1 terhadap warga yang sedang tertimpa musibah. Tepatnya Kamis malam, 30 Januari 2020 Keluarga dari Dukuh Jejeran 1 Muhammad Mustamid meninggal dunia. Yakni Nenek dari Mustamid ( Ny. Jamidah ) Pemuda dan Pemudi tanpa komando segera datang ke lokasi Jenazah untuk membantu persiapan pemakaman. Pukul  20.30 WIB Pemuda memasang tenda, bersama-sama mensholatkan Jenazah dan mendoakannya.

Pemudi membantu Pengurusan Jenazah; membantu memandikan, mengkafani, mendoakan, dan sebagian menyiapkan masakan untuk acara Pagi hari prosesi pemakaman. Pagi hari, ( 31/01/2020 ) sebagian mencari bunga untuk diletakkan di atas keranda Jenazah. Disiang hari ketika akan pemberangkatan Jenazah menuju Makam sawo depan Masjid Jejeran, Pemuda sebagian mengangkat Jenazah serta menyiapkan segala ubo rampenya. Malam ke-1 sampai malam ke  -7 pemuda pemudi sudah menjadi adatnya ikut serta acara Doa bersama untuk mendoakan Jenazah. (Rona)

Komentar atas Solidaritas Pemuda-Pemudi Terhadap Warga Yang Sedang Tertimpa Musibah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License