Cegah Wabah DBD, Kader Dusun Sareyan Laksanakan PSN

Administrator 31 Januari 2020 11:52:00 WIB

Wonokromoinfo – Pemerintah Desa Wonokromo bekejasama dengan Puskesmas Pleret dan Forkompimcam Kecamatan Pleret melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), Jumat (31/01/2020) di Dusun Sareyan Desa Wonokromo Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul. Pemberantasan sebagai upaya pencegahan wabah nyamuk demam berdarah.

Hadir dalam kegiatan PSN tersebut Kasi Kemas Pleret Marji Hidayat, S.Sos, Kasi Trantib Pleret Haryana,  Kanit Bimas Polsek Pleret Iptu Gunawan Wibisono, Babinsa Wonokromo Serka Mahkardiyono, PLKB Pleret Suparmi, S.Sos., Bidan Desa Wonokromo Ratri Dwi Polriani, A.Md  dan Emi Narimawati, S.ST., Kasi Pelayanan Desa Wonokromo Mustain, Kadus Sareyan H. Kiswan Hidayat serta kader kader jumantik Dusun Sareyan.

Pelaksanaan PSN kali ini di wilayah RT 03 dan RT 04 Dusun Sareyan, tim PSN dibagi menjadi 2, yaitu tim 1 koordinatornya adalah Ratri Dwi Polriani, A.Md. dan tim 2 koordinatornya adalah Emi Narimawati, S.ST. dari Puskesmas Pleret.

Dalam sambutannya Kasi Kemas Kecamatan Pleret Marji Hidayat, S.Sos mengatakan memberikan apesiasi kepada kader kader kesehatan Dusun Sareyan dalam upaya ikut serta mendukung program kesehatan. Salah satu upaya penanganan DBD adalah dengan menggalakkan 3M (Menguras, menutup penampungan air dan Menimbun barang bekas). Forkompimcam ikut serta dalam PSN tersebut adalah sebagai upaya penyemangat warga agar warga senantiasa menjaga kesehatan.

“Oleh karenanya program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus perlu terus dilakukan secara berkelanjutan sepanjang tahun khususnya pada musim hujan,” ucapnya.

Dilanjutkan dengan laporan hasil kunjungan PSN di Dusun Sareyan yang disampaikan oleh Emi Narimawati, S.ST, selaku bidan desa, Emi menyampaikan bahwa PSN di Dusun Sareyan ini melaksanakan kunjungan sebanyak 43 rumah warga terdapat 1 rumah yang positif terdapat jentik jentiknya, sehingga Angka Bebas Jentik (ABJ) 97,67 %. Emi menyarankan agar warga masyarakat Dusun Sareyan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan galakkan 3M.

Acara berjalan dengan lancar dan selesai pukul 09.30 WIB.  

Komentar atas Cegah Wabah DBD, Kader Dusun Sareyan Laksanakan PSN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License