Puskesmas Pleret Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

Administrator 29 Januari 2020 15:19:50 WIB

Wonokromoinfo – Telah dilaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektor pada Selasa, 28 Januari 2020 di Aula Puskesmas Pleret. Acara tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Pleret.

Kegiatan dihadiri Dinas Kesehatan Bantul dan seluruh lintas sektor yang ada di Kecamatan Pleret, antara lain Forkompimcam, Kepala Desa Se Kecamatan Pleret, PLKB Kecamatan Pleret, Ketua Sedekah Sampah, Ketua Forum Pesantren, PKK dan Kader Kesehatan serta pendamping Desa.

Kepala Puskesmas Pleret dr. Erni Rochmawati dalam sambutannya menyampaikan penyelenggaraan program kesehatan tidak terlepas dari peran lintas sektor yang ada. Lokakarya mini lintas sektor dilaksanakan guna mensinergikan kegiatan yang ada dengan program kesehatan sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kecamatan Pleret .

Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas menyampaikan pemaparan tentang Rencana Pelaksanaan Kegiatan (RPK) DAK BOK Puskesmas Kecamatan Pleret Tahun 2020 terutama yang menyangkut tentang kesehatan di wilayah Pleret program KB karena untuk mengatasi lonjakan penduduk di masa yang akan datang.

Kasi Pelayanan Desa Wonokromo Mustain menyampaikan tentang pentingnya keterlibatan dunia pendidikan pada program pemberantasan sarang nyamuk (PSN) terutama dilingkungan sekolah, dan perlunya support kepada kader kader kesehatan untuk ikut serta membangun desa melalui gerakan Posbindu PTM di Wonokromo.

Tidak kalah pentingnya bahwa dalam lokakarya mini lintas sektor tersebut juga membahas permasalah sampah yang ada di wilayah Kecamatan Pleret.

Acara berjalan dengan lancar dan selesai pukul 12.00 WIB (Must)

Agus selaku PLKB Kecamatan Pleret menyampaikan tentang pentingnya KB karena saat ini DIY sesuai data yang ada merupakan barometer keberhasilan KB secara nasional, saat ini menurun, sehingga perlu bersama sama untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya

Komentar atas Puskesmas Pleret Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License