Mengais Rizki di Pinggiran Pesantren

28 Januari 2020 18:32:07 WIB

Wonokromoinfo - Pedagang Kaki Lima  ( PKL ) setiap sore hari pukul 15.30 - 18.00 WIB di Pinggiran Pesantren Jejeran. PKL berjualan setiap Senin - Minggu kecuali hari Jumat libur. Lokasi tepatnya di Pertigaan Jalan dekat Pondok Pesantren di Jejeran, yaitu diantara Pondok Pesantren Al-Fithroh, Pondok Pesanten Baiquniyyah, dan Pondok Pesantren Amumarta. Mulai dari Penjual aneka makanan dan minuman cepat saji yang dijual. Seperti bakso tusuk, bakso goreng, cilok, somai, empek-empek, sate ayam, batagor dan lain sebagainya.

Harga makanan maupun minuman terjangkau dan pelayanannya ramah. Sepulang dari berjualan mereka mayoritas dagangannya habis terjual. Salah satunya penjual sate ayam, Khasanah  juga turut berjualan di pinggiran Pesantren tersebut. Dia beranggapan bahwa mencari rizki itu harus dibarengi mencari keberkahan. Dalam kesehariannya Para Santri di Pesantren tersebut tidak boleh keluar dari area Pondok Pesantren, apalagi Santri Putri. Sehingga mereka dapat mencari jajanan hanya di lingkungan Pesantren. Berkah Para santri yang sedang mencari ilmu dijalan Alloh, para pedagang kaki lima  mendapatkan keberkahannya. (Rona)

Komentar atas Mengais Rizki di Pinggiran Pesantren

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License