MENYELIPKAN NASEHAT DALAM BINGKAI SHOLAWAT

28 Januari 2020 16:47:26 WIB

Wonokromoinfo/. Majelis Sholawat Albarzanzi "Jogokali" yang rutin diadakan setiap malam jumat di Dusun Brajan selain menanamkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad saw dan meneladani akhlaknya sejak masih usia anak dan remaja, juga dalam rangka memberikan nasehat- nasehat baik untuk jama'ahnya yang anggotanya didomonasi anaknusia sekolah baik dari TK,SD ,SMP ataupun SMA.

Selain dengan syair- syair pujian kepada Nabi Saw yang diambil dari lirik yang ada di kitab A Barzanzi dan dilantunkan dengan suara yang merdu oleh vokalis diiringi dengan tabuhan rebana yang rancak, sering kali Ust.Djafar sebagai salah satu pengurus majelis ini juga memberikan nasehat- nasehat berkaitan dengan tata cara ibadah baik itu ibadah mahdhoh maupun ibadah ghoiru mahdhoh seperti tata cara bermasyarakat dengan baik dan santun.

Sehingga selain anak- anak (jama'ah) bisa riang gembira melantunkan syair sholawat bersama teman- temannya, juga sekaligus di majelis ini jama'ah juga bisa mendapatkan ilmu sebagai bekal dalam menjalani hidup ketika remaja atau dewasa nanti.(fd)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License