DUKCAPIL SMART BANTUL Memudahkan Masyarakat Kabupaten Bantul

28 Januari 2020 15:12:16 WIB

Wonokromo (28/01) Kabar bahagia yang dinantikan oleh seluruh warga Kabupaten Bantul khususnya warga Desa Wonokromo bahwa Aplikasi terbaru dari Disdukcapil Bantul telah di buka.

Mungkin masih banyak warga yang bertanya - tanya, apa sih Aplikasi Dukcapil Smart Bantul. Aplikasi Dukcapil Smar Bantul merupakan sebuah aplikasi untuk memudahkan masyarakat Bantul mengurus dokumen Kependudukan seperti KTP elektronik (e-KTP), Kartu Identitas Anak ( KIA), Akta Kelahiran, Akta Kematian, perubahan KK, tanpa antrian panjang cukup dengan mengunduh aplikasi tersebut. Untuk masuk ke aplikasi Dukcapil Smart pastikan hp yang dipunya sudah berbasis android dan kapasitas ruangnya tercukupi.

Cara mendownload aplikasi tersebut, buka hp Anda masuk ke menu google play store ketik Dukcapil Smart Bantul versi terbaru. Setelah aplikasi terunduh isi kolom NIK dengan benar, pilih golongan garah, lampirkan foto keterangan golongan darah dan foto KTP yang dimiliki saat ini. Perlu di ingat satu HP untuk satu Kartu Keluarga ( KK).

Kuota permohonan cetak KTP-el dibatasi setiap harinya, ketika hari itu kuota sudah terpenuhi masyarakat Bantul bisa masuk Aplikasi dan mengajukan permohonan di hari berikutnya. 

Dengan semakin canggihnya pelayanan berbasi teknologi informasi ( TI) maka gunakan aplikasi Dukcapil Smart Bnatul untuk memudahkan pelayanan Anda. Salam GISA. (Arum)

Komentar atas DUKCAPIL SMART BANTUL Memudahkan Masyarakat Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License