TINGKATKAN KENYAMANAN WARGA, KANTOR KELURAHAN WONOKROMO PASANG AC DAN TV

Administrator 27 Januari 2020 14:02:40 WIB

Wonokromoinfo - Pemerintah Desa Wonokromo Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul,  memasang televisi layar datar (LCD) dan Air Coditioner (AC) di ruang tunggu pelayanan. Hal ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kenyamanan pelayanan dari petugas kelurahan dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Kelurahan Wonokromo MH. Ardiansyah, SIP mengatakan  “Ini sebagai implementasi dari Permendagri No.2 Tahun 2017 tentang Standart Pelayanan Minimal Desa yakni standar Pelayanan Minimal Desa, SPM Desa ditetapkan dan diputuskan oleh Kepala Desa (Pasal 4). Ruang lingkup SPM Desa meliputi penyediaan dan penyebaran informasi pelayanan, penyediaan data dan informasi kependudukan dan pertanahan, pemberian surat keterangan, penyederhanaan pelayanan, dan pengaduan masyarakat (Pasal 5).

Dalam Pasal 11 ayat 4, Desa harus memiliki sarana dan prasaran Minimal sebagai berikut:

  1. tempat/loket pendaftaran,
  2. tempat pemasukan berkas/dokumen,
  3. tempat pembayaran,
  4. tempat penyerahan dokumen,
  5. tempat pelayanan pengaduan,
  6. ruang tunggu,

Masyarakat yang sedang dilayani petugas di kantor Kelurahan Wonokromo bisa lebih nyaman saat menunggu. Bisa sambil nonton TV dan ruang tunggu ada pendingin udaranya. Perangkat ini adalah realisasi APBDes 2020, Ucapnya, Senin (27/01/2020)

Menanggapi fasilitas tersebut masyarakat sangat merespon positif. Ia menuturkan, mereka justru sangat mendukung.“Masyarakat sangat senang adanya TV dan AC di ruang tunggu. Katanya betah berlama-lama di kantor kelurahan. Diruang tunggu ini juga kita sediakan air mineral dan koran untuk bacaan,” tuturnya.

Nur Wakhid (38) Warga Karanganom, saat berada di ruang tunggu kantor Kelurahan Wonokromo mengatakan, dirinya sangat mendukung. “Menurut saya ini sangat bagus, karena pelayanan kepada masyarakat meningkat. Pada saat kita menunggu dilayani, ada hiburan TV dan ruangan ber AC ini membuat kita nyaman,” ungkapnya. (Must)

Komentar atas TINGKATKAN KENYAMANAN WARGA, KANTOR KELURAHAN WONOKROMO PASANG AC DAN TV

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License