KTSA 1 RERESIK MASJID BRAJAN

26 Januari 2020 16:35:57 WIB

Wonokromoinfo/.Menindak lanjuti rapat koordinasi KTSA 1 Desa Wonokromo pada beberapa hari yang lalu, minggu pagi ini (26/01/2020) belasan peraonel KarangbTaruna melaksanakan kegiatan Reresik di Masjid Brajan.

Reresik adalah salah satu program kerja baru KTSA 1 Desa Wonokromo yang menjadi unggulan di tahun ini, yaitu kegiatan bersih- bersih tempat ibadah baik itu Masjid atau Musholla. Adapun sasarannya adalah tempat ibadah yang ada di Dusun sedesa Wonokromo. Sedangkan teknik pelaksanaannya digilir dari satu dusun ke dusun yang lain. Kegiatan ini diadakan setiap sebulan sekali di minggu terakhir.

Pada bulan ini Brajan sebagai tempat pertama untuk mengawali kegiatan tersebut. Fuad (Dukuh Brajan) yang kebetulan juga masih mendampingi kegiatan Karang Taruna menentukan Masjid Brajan sebagai sasaran giat Reresik, dan pada kesempatan ini Karang Taruna mengfokuskan kegiatan pada pembersihan tempat wudhu dan toilet di area Masjid.

Kasan selaku ketua KTSA yang ikutbterjun langsung dalam keguatan ini mengatakan dipilihnya fokus pembersihan tempat wudhu dan toilet ini karena pada umumnya kedua tempat ini kurang begitu diperhatikan tingkat kerutinannya dalam membersihkan, sehingga sering muncul "kotoran" noda yang mengerak. Maka dari Karang Taruna mencoba untuk membersihkan tempat ini secara lebih detail sehingga hasilnya bisa lebih maksimal.

Giat Reresik ini dimulai jam 08.00 pagi dan selesai pada jam 11.30 siang. Acara ditutup dengan makan siang yang disuguhkan oleh warga sebagai bentuk apresisasi atas semangat anak- anak Karang Taruna Sultan Agung Desa Wonokromo ini .(fuad)

 

Komentar atas KTSA 1 RERESIK MASJID BRAJAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License